Tips / Cara Merawat Lift Barang Barang Kecil Sederhana



Lift merupakan sarana pendukung mobilisasi orang maupun barang yang biasa digunakan pada gedung-gedung perusahaan yang menjulang tinggi. Seperti barang lainnya, lift juga memerlukan perawatan, apalagi lift barang, tentunya karena lift ini difungsikan untuk mengangkut beban berat dari barang yang berbeda-beda dimensi dan bobot. Hal ini membuat lift barang akan lebih cepat menurun kinerjanya dibanding lift orang. Nah berikut kami berikan ulasan Cara merawat lift barang buat Anda yang memiliki bangunan dengan menginstal lift.




Anda sebagai management harus memperhatikan betul bagaimana lift yang menjadi tanggung jawab Anda dapat bekerja dengan keamanan dan kenyamanan optimal. Segera setelah lift barang beroperasi melayani pemakai, pemeriksaan berkala harus sudah dimulai seketika itu pula. Management diharuskan membuat program atau kontrak perjanjian dengan pihak penyedia jasa servis lift barang, yang meliputi pelumasan, pemeriksaan komponen-komponen, dan penyetelan secara berkala dan teratur.

Tips cara merawat lift barang berikutnya adalah, penggantian suku cadang dari komponen yang memang sudah aus sebelum terjadi kerusakan. Karena jika komponen penyusun lift didapati aus tentunya membuat lift barang beroperasi dengan mengkhawatirkan.

Bagian yang biasanya paling mengalami pengecekan yakni pintu lantai, terutama pintu pada loby. Disarankan tiap bulan Anda harus mengagendakan pemeriksaan meliputi, door contack, interlock, door hanger roller, excentric roller, air cord, door closer (weight), stopper, guides, dan cam roller.
Tiap-tiap gangguan harus dianalisa penyebabnya dengan dasar teori, kemudian disimpulkan dengan tim bukan pemikiran sendiri, kemungkinan ada perbaikan rencana.

Nah itulah tips, saran Cara merawat lift barang. Secara garis besar, perawatan ialah, harus dimulai dengan memperhatikan komponen lift barang. Kontrol berkala dengan tujuan melihat suatu sistem penggerak, indikator, ataupun komponen lain yang akan terjadi kerusakan dapat diantisipasi. Monitoring bangunan, semakin bertambah umur bangun tentunya bangunan mengalami degradasi kekuatan, perhatikan juga dudukan lift barang masih sesuai standar ataukah tidak. Menghubungi tenaga ahli, melakukan perbaikan sendiri tidak dianjurkan, sebab lift barang merupakan satu rangkaian, yangmana jika salah diagnosis bisa merusak semua rangkaian. Semoga memberikan manfaat. Terimakasih.

Comments

Popular posts from this blog

Cara mengoperasikan lift barang

Mengenal Sistem Keamanan Lift Barang

Perbedaan Hoist Dengan Katrol